Kamis, 24 Juli 2014

Gamat Obat Alami Penyakit Kista

Obat Alami Kista
Obat Alami Kista

Gamat Obat Alami Penyakit Kista

Gamat Obat Alami Penyakit Kista - Dewasa ini banyak wanita yang menderita kista ovarium sehingga sampai dilakukan pengangkatan atau operasi. Dengan isu kista ovarium ini menjadikan masyarakat khususnya wanita menjadi takut dengan penyakit kista ovarium yang tiba-tiba bisa menyerang tanpa diketahui. Penyebabnya adalah bahwa masyarakat khususnya wanita masih banyak yang awam dan tidak tahu apa itu kista ovarium? oleh karena itu ada baiknya kita harus mengetahui penyakit kista ovarium dengan detail sehingga kita dapat mencegah dan cepat mengobatinya jika muncul gejala-gejalanya. 

Kista ovarium adalah jaringan seharusnya berada di dalam rahim tumbuh di tempat lain seperti saluran telur dan ovarium. Kista merupakan tumor jinak berupa kantong abnormal berisi cairan atau setengah cair yang tumbuh dalam indung telur (ovarium). Tumbuhnya kista tersebut bisa membuat terganggunya siklus haid, tingkat kesuburan dan juga rasa sakit yang luar biasa. Kista ovarium biasanya tidak bersifat kanker.
Salah satu pengobatan kista ovarium adalah dengan pengangkatan atau operasi. Kista diangkat jika besarnya lebih dari 4 cm. Jika sudah lebih dari 4 cm, akan ada resiko terpuntir. Untuk meyakinkan ukurannya, dapat dilakukan USG saat haid. Selain melakukan operasi, pengobatan kista ovarium juga bisa dilakukan dengan cara alami. Salah satunya dengan mengonsumsi tomat. Kandungan zat likopen dalam tomat ternyata bisa mengurangi aktivitas sel kista hingga 90%. Selain itu, tomat juga bisa mempercepat pemulihan bekas luka akibat operasi, mengurangi aktivitas sel tumor jinak, serta mencegah penuaan dini.

Pencegahan kista ovarium :

  1. Berolahraga yang cukup
  2. Menjalankan pola hidup sehat
  3. Bagi pasangan yang sudah menikah, usahakan hamil sesegera mungkin karena hal ini dapat mencegah pembentukan kista melalui cara mengurangi frekuensi haid dan aktivitas hormon.
  4. Rutin memeriksakan diri ke dokter.

Penyebab Kista Ovarium:

  1. Gangguan pembentukan hormon pada hipotalamus hipofise (organ yang mengatur pembentukan hormon pada manusia)
  2. Gangguan pembentukan hormon indung telur.

Gejala Kista Ovarium:

  1. Kista yang berukuran kecil tidak menunjukkan gejala atau rasa sakit, kecuali jika pecah atau terpuntir.
  2. Kista yang berukuran besar atau banyak, dapat menimbulkan : rasa sakit pada panggul, sakit saat berhubungan seks, peradangan rahim yang normal.

>>> Klik Disini Untuk Pemesanan <<<


Gamat Obat Alami Penyakit Kista

2 komentar: