Jumat, 08 Agustus 2014

5 Makanan sumber omega-3 selain ikan

Makanan sumber omega-3
Makanan sumber omega-3

5 Makanan sumber omega-3 selain ikan

5 Makanan sumber omega-3 selain ikan - Anda sedang mencari makanan yang memiliki sumber omega-3? 5 makanan dibawah ini bisa membantu untuk referensi Anda. Kami memberikan solusi praktis kepada Anda untuk mendapatkan makanan yang mengandung omega-3 praktis bisa dibawa dengan tas Anda, yaitu Jelly Gamat Gold-G terbuat dari bahan alami ekstrak teripang laut aman dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan dan mengobati berbagai penyakit.

Gold-G
Gold-G

Pesan Cepat Sekarang


Sudah bukan rahasia lagi bahwa asam lemak omega-3 merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada dua jenis asam lemak omega-3 yang diketahui sangat baik untuk kesehatan tubuh, yaitu DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid). Keduanya ampuh untuk mencegah penyakit jantung, penyakit alzheimer, dan depresi. Selain itu, sebuah penelitian juga mengungkap bahwa omega-3 berkaitan dengan usia panjang.

Bicara tentang omega-3, tentunya yang ada di pikiran banyak orang adalah ikan. Lemak yang terdapat dalam ikan seperti salmon memang mengandung banyak omega-3. Namun jika Anda tak suka makan ikan, jangan khawatir. Masih ada banyak makanan yang bisa menjadi sumber omega-3 yang baik selain ikan.

Berikut adalah beberapa makanan yang kaya omega-3 selain ikan, seperti dilansir oleh Woman's Health Mag (07/08).

1. Daging sapi yang makan rumput
Sapi yang diberi makan rumput saja, tanpa makanan lainnya bisa memiliki kualitas daging yang berbeda dengan sapi yang diberi makan selain rumput. Rumput sendiri sebenarnya merupakan salah satu tanaman yang banyak mengandung omega-3. Sehingga daging sapi yang mengonsumsi rumput saja juga bisa memberikan asupan omega-3 yang baik.

2. Edamame
Edamame atau kedelai Jepang adalah salah satu makanan yang juga mengandung banyak omega-3. Edamame merupakan camilan yang menyehatkan dan sempurna. Karena tak hanya mengandung omega-3, edamame juga kaya serat dan protein.

3. Minyak biji flax
Minyak biji flax memang belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Biji flaxseed kaya akan serat, namun asam lemak omega-3 hanya bisa didapatkan melalui minyak biji flax.

4. Telur ayam
Telur ayam juga mengandung asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 dalam telur ayam akan semakin banyak jika ayam diberi nutrisi seperti minyak ikan, biji flax, atau lainnya. Dengan begitu, telur ayam akan semakin kaya omega-3.

5. Walnut
Dibanding semua jenis kacang, walnut adalah yang paling banyak mengandung asam lemak omega-3. Walnut bisa menjadi salah satu camilan yang menyehatkan dan memberikan asupan omega-3 yang cukup untuk Anda.

Itulah beberapa jenis makanan yang mengandung banyak omega-3 selain ikan. Omega-3 tak hanya mencegah penyakit jantung, namun juga baik untuk kesehatan otak. Jika bosan makan ikan, dapatkan asupan omega-3 melalui makanan di atas.

sumber



5 Makanan sumber omega-3 selain ikan

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar